Bagi para millenial dan generasi Z, memiliki jadwal yang padat setiap harinya tentu sudah menjadi hal yang wajar. Itulah kenapa dua generasi ini memiliki sebutan generasi dengan kehidupan hustle culture. Saking padatnya, banyak dari dua generasi ini yang kesulitan mengatur pola makan sehatnya. Sehingga mulai banyak prosentase penderita penyakit kronis di usia produktif. Kamu salah satunya?

Simak artikel ini hingga habis untuk mendapatkan tips mengatur pola makan untuk si super sibuk seperti kamu. 

Source: glints.com

Ini dia tips mengatur pola makan untuk menjaga kesehatan ala Kokikit.  

Sempatkan Sarapan

Sarapan dianggap sebagai makanan pertama yang didapatkan oleh tubuh setelah semalaman berpuasa. Untuk itu, sempatkan diri anda untuk mengkonsumsi sarapan dan pilih yang bergizi seperti nasi putih dan sayuran, atau pilih yang lebih berserat seperti oatmeal atau roti gandum dan susu rendah lemak serta jus buah. Bukalah hari anda dengan memberikan nutrisi yang tepat untuk tubuh anda.  

Sumber: indozone.com

Selalu Pilih Makanan yang ‘Lebih’ Sehat

Terkadang karena waktu yang sangat padat, membuat kita kesulitan untuk memasak. Untuk itu ada tiga pilihan yang direkomendasikan oleh Kokikit: 1) Buatlah meal prep dengan memasak 7 porsi untuk sarapan, makan siang, dan makan malam untuk 7 hari. Anda dapat menyiapkannya di hari Minggu. 2) Selalu pilih opsi yang ‘lebih’ sehat ketika memutuskan makan di luar bersama kolega. Misalnya, pilih jus buah tanpa gula dibandingkan memilih es teh manis, atau pilih lauk protein yang tidak di goreng seperti ayam bakar. 3) Pilih katering sehat yang tentunya menghemat pengeluaran dan membuat waktumu memilih makan sehat lebih efisien. Kamu bisa memilih paket katering kantor dari Kokikit Catering untuk menu makan siangmu.   

Source:tampilcantik.com

Perbanyak Minum Air Putih

Tubuh manusia membutuhkan air putih untuk menjaga tubh tetap terhidrasi. Dengan tercukupinya air dalam tubuh, kinerja organ pun tetap terjaga, kulit tidak kering, dan tentunya membuat kita tetap sehat dan semangat.