Memilih menu catering memang terkadang membuat bingung karena banyaknya varian yang ditawarkan, mulai dari catering khusus masakan khas Indonesia. Contohnya seperti masakan padang, sunda, manado, jawa, menu masakan Timur Tengah, Western, Berbagai olahan nasi seperti nasi daun jeruk, nasi goreng, dan sebagainya.

Source: plamina.com 

Terlebih lagi menu catering harus disesuaikan dengan acara. Untuk itu, simak beberapa contoh menu catering yang paling populer dan nikmat dalam beberapa kategori di bawah ini.

Menu Catering Nikahan

  • Olahan mie

Mie menjadi salah satu primadona yang paling di buru tamu di acara pernikahan. Itulah mengapa olahan mie wajib disertakan. Contoh menu olahan mie adalah mie goreng jawa, mie sayur, spagetti Bolognese, dan sebagainya.

  • Olahan nasi goreng

Selain olahan mie, menu lain yang wajib ada adalah olahan nasi goreng sebagai sumber karbonya. Beberapa contoh menu olahan menu nasi goreng adalah nasi goreng Jawa, nasi goreng Hongkong, nasi goreng rending, dan masih banyak lagi. Selain mempersiapkan olahan nasi goreng, siapkan juga nasi putih biasa, ya.

  • Olahan ayam

Selain mempersiapkan karbo, sumber protein pun wajib disiapkan. Salah satunya adalah olahan ayam, bahan dasar makanan yang paling banyak disukai orang. Beberapa contoh menu olahan ayam adalah ayam goreng lengkuas, ayam bakar, ayam rica – rica, ayam ungkep, ayam sambel ijo, ayam semur, dan masih banyak lagi.  

  • Olahan makanan berkuah

Selain mempersiapkan karbo dan protein, siapkan juga pilihan sajian menu berkuah sebagai lauk lainnya. Contoh menu berkuah yang populer adalah gulai, bakso, sop, soto ayam, dan lain – lain

  • Olahan daging

Sumber protein lain yang juga diburu tamu undangan adalah olahan daging merah. Beberapa contoh menu olahan daging adalah rendang, sop daging, gepuk daging sapi, sate, tengkleng, dan lainnya.

  • Dessert

Jangan lupakan dessert karena sangat dibutuhkan setelah menyantap makanan asin nan gurih dan berat. Contoh menu dessert yang populer adalah ice cream, es campur, pudding, kue, dan masih banyak lagi.

Source: popbela

Menu Catering Sehat

Selain pilihan menu catering pernikahan, catering makanan sehat juga makin banyak di gemari. Berikut beberapa contoh menu catering makanan sehat yang wajib kamu coba.

  • Menu sehat sarapan

Contoh menu sehat untuk sarapan adalah olahan oatmeal dan susu, roti gandum dengan keju dan telur, sandwich isi daging dan sayur, omelet, smoothies, pancake dengan kandungan protein yang tinggi, dan sebagainya.

  • Menu sehat makan siang

Contoh kumpulan menu makan siang sehat adalah yang berisi karbo, tinggi serat, dan tinggi protein. Misalnya nasi merah dengan sup dan ayam panggang, salad ayam dengan mash potato, ikan kakap tim dan nasi merah, sandwich isi daging dan sayuran, dan sebagainya.

  • Menu sehat makan malam

Khusus untuk makan malam, biasanya menu sehat tidak memiliki kandungan kalori yang tinggi dan sebagian besar berisi makanan yang diolah dengan cara direbus. Contoh menunya adalah sereal gandum, susu dengan gandum, salad sayur, salad buah, olahan protein dan kacang – kacangan rebus.

Source: idx channel

Menu Catering Harian 

Menu catering harian bisa dibilang yang paling populer karena melingkup hampir semua konsumen. Beberapa contoh menu catering harian yang lezat dan paling dikenal masyarakat adalah menu lauk rendang sapi, telur balado, capcay, sambal, sambal goreng kentang, tumis taoge dan tahu, tongseng sapi, buah, fuyunghai, dan sebagainya.

Source: https://mywedding19.com/

Menu Catering Aqiqah 

Meski menu utama aqiqah adalah olahan daging kambingnya, namun tetap saja akan membutuhkan lebih dari satu jenis menu. Berikut beberapa contoh menu aqiqah yang paling banyak diminati.

  • Menu prasmanan

Menu prasmanan juga banyak diminati. Beberapa contoh menu untuk prasmanan aqiqah adalah olahan sayur seperti capcay atau tumis sayur, nasi putih, sop, olahan ikan, olahan daging, dan dessert.

  • Menu Kenduri

Menu kenduri ini sama seperti nasi box. Di dalam kemasan ini terdapat berbagai menu termasuk nasi putih, olahan  daging, tumis sayur, dan pelengkap seperti buah.

Source: https://umma.com/