Saat melihat sebuah drama, kita tentunya tak hanya menikmati alur filmnya. Namun juga mengetahui budaya khas yang ditonjolkan di setiap drama. Tak terkecuali drama Thailand. Dengan menonton drama asal negeri gajah putih ini, kita tak hanya menikmati alur cerita, namun juga keindahan negara dan makanan khasnya yang tentunya unik.

Source: layarhijau.com 

Nah, ini dia beberapa menu kuliner yang hampir pasti muncul di drama Thailand dan tak jarang bikin penasaran untuk mencoba.

Khao Pad

Khao Pad merupakan salah satu menu andalan masyarakat Thailand. Khao Pad sebenarnya adalah nasi goreng khas Thailand yang penampilannya tak jauh beda dari nasi goreng yang ada di Indonesia. Bedanya tentu hanya pada bumbu rempahnya. Khao Pad dibuat dari bumbu halus kemiri, ketumbar, bawnag merah dan bawang putih, dan bumbu lainnya.

Source: https://lifestyle.okezone.com/

Pad Thai

Untuk pecinta drama Thailand, rasanya menu yang satu ini hampir selalu ada. Menu yang dibuat dari tumisan mie beras ini kalua di Thailand di jual oleh para pedagang kaki lima dan pastinya ditemukan di hamper semua sudut kota di sana.

Source: https://hot-thai-kitchen.com/

Tom Yum 

Menu Tom Yum kini sudah dikenal di seluruh penjuru dunia sebagai salah satu sup khas Thailand. Tak heran menu satu ini kini dikenal sebagai salah satu menu khas Asia yang sudah mendunia karena rasanya dan penampilannya yang khas.

Source: https://cerpin.com/

Cha Yen atau Thai Tea 

Siapa yang tidak tahu Thai Tea, minuman manis yang menyegarkan ini rasanya sudah dikenal di hampir seluruh kawasan asia. Rasanya yang khas ini memadukan the hitam dan susu kental manis yang nikmat. Apalagi ditambah dengan es batu yang membuat minuman ini semakin menyegarkan.

Source: https://vidhyashomecooking.com/

Gaeng Ped Gai 

Gaeng Ped Gai adalah makanan berkuah asal Thailand. Kuah yang dibuat dengan bumbu kare ini membuat Gaeng Ped Gai memiliki aroma yang sangat kuat dan tentunya nikmat dimakan untuk siang hari bersama nasi putih hangat.

Source: https://simplysuwanee.com/